Loading...

FULL DAY SCHOOL

Yayasan BOPKRI by Written by  Yayasan BOPKRI

Pembenahan tentang masalah Kurrikulum belum selesai, sekarang muncul wacana untuk Anak Sekolah Sehari Penuh atau Full Day School.

 

Full Day School adalah wacana yang saat ini sedang diperbincangkan oleh Orangtua Murid dan Sekolah-sekolah, baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta. Wacana ini menuai kontroversi pro dan kontra, karena banyak hal yang membuat Orangtua merasa bahwa wacana ini dianggap tidak akan efektif dan justru malah memberi tekanan kepada anak, sehingga waktu bermain anak juga berkurang. Hal ini membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menanggapi kontroversi pro dan kontra oleh kebanyakan orangtua. Muhadjir Effendy mengatakan, wacana yang dimaksud adalah penambahan kegiatan setelah jam belajar, yang disebut dengan "co-ekstrakulikuler". Jadi tidak dibenarkan menggunakan istilah "Full Day School".

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

LokasiYayasan BOPKRI!

 

Contact Form

Informasi

BOPKRI berdiri sejak 18 Desember 1945 dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia melalui usaha mendirikan sekolah jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hingga saat ini BOPKRI memiliki 61 sekolah yang tersebar di berbagai wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sejumlah 61 sekolah berada pada jalur pendidikan formal (TK, SD, SMP, SMA dan SMK) dan 2 KB pada jalur pendidikan nonformal.

Alamat

Yayasan BOPKRI
Jalan Juwadi No.12
Yogyakarta, Indonesia

Lihat Lokasi